Senin, 14 Mei 2012

Pengertian Filsafat Menurut para ahli


Pengertian Filsafat 
Filsafat adalah suatu pandangan hidup seseorang atau sekelompok orang menjadi sebuah pedoman dasar kehidupan yang seseorang cta-citakan. Filsafat juga diartikan sebagai suatu sikap seseorang yang sadar dan dewasa dalam memikirkan segala sesuatu secara mendalam dan ingin melihat dari segi yang luas dan menyeluruh dengan segala hubungan. (kutip http://pakguruonline.pendidikan.net)

Persamaan Pengertian Filsafat
Persamaan pengertian Filsafat dari para ahli yaitu sebuah ilmu untuk menyelidiki segala sesuatu secara mendalam.



PerbedaanPengertian Filsafat
  1. Menurut Plato dan Aristoteles Filsafat adalah Ilmu Pengetahuan untuk mengetahui nilai kebenaran tentang segala sesuatu.
  2. Sedangkan menurut yang lainya Bahwa Filsafat itu adalah ilmu untuk memahami dan mendalami secara radikal dan integral serta sistematis Hakikat Tuhan, Hakikat alam semesta, Hakikat manusia.
  3. Perbedaan itu disebabkan Oleh Perbedaan konotasi filsafat yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan dan pandangan hidup yang berbeda serta akibat perkembangan
  4. filsafat itu sendiri.
  5. Filsafat menurut penulis adalah Ilmu pengetahuan yang mempelajari secara mendalam tentang segala sesuatau yang ada dalam kehidupan di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar